• Font size:
  • Decrease
  • Reset
  • Increase

Artikel

PEMBAGIAN KHS UTS SEMESTER GENAP KELAS X, XI SMK BUDHI WARMAN II JAKARTA TAHUN PELAJARAN 2013/2014

khs 1khs2

khs3khs4

Hari sabtu (26/04/2014) SMK Budhi Warman II melaksanakan kegiatan pembagian KHS UTS semester genap, sebagai bentuk laporan perkembangan siswa kepada orang tua/wali.

Ulangan Tengah Semester (UTS) Genap kelas X, XI merupakan kegiatan yang dilakukan oleh pendidik untuk mengukur pencapaian kompentensi peserta didik setelah melaksanakan 8 – 9 minggu kegiatan pembelajaran.

Evaluasi Tengah Semester dilakukan dalam rangka :

  1. Pengendalian mutu pendidikan secara dini, akuntabilatas penyelenggarakan pendidikan kepada masyarakat, orang tua siswa, yayasan dan stake holder lainnya.
  2. Membantu proses kemajuan dan perbaikan hasil belajar siswa secara berkesinambungan, menyeluruh, transparan dan sistematik.

Evaluasi merupakan bagian penting dalam proses KBM sebagai tolak ukur keberhasilan siswa dari waktu ke waktu.

Maksud Kegiatan Ulangan Tengah Semester (UTS) Genap yaitu melaksanakan rangkaian proses pembelajaran berupa kegiatan evaluasi untuk memperoleh Score/nilai dari setiap mata pelajaran yang diujikan oleh sekolah.

Tujuan Kegiatan :

ü  Mengukur keterserapan materi pelajaran oleh para siswa

ü  Mengukur ketuntasan proses KBM guru di kelas dengan nilai perolehan diatas KKM (Kelompok Mapel Normatif : 7.60, Adaptif : 7.00, Produktif : 8.00, Mulok : 8.50).

ü  Melakukan diagnosis terhadap kesulitan belajar siswa

ü  Memberikan kesempatan dan gambaran kepada para guru dan orang tua dalam memahami kesulitan belajar siswa untuk menentukan keputusan selanjutnya.

ü  Memprediksikan kemampuan siswa dalam proses kenaikan/kelulusan tingkat.

Link Terkait



SmartNews.Com

Link Kampus

1.gif2.gif3.gif4.gif5.gif6.gif
Switch mode views: