• Font size:
  • Decrease
  • Reset
  • Increase

Artikel

Bella Selli mendapat penghargaan di 21st NCSC 2013 di India

bella india 3Sungguh sangat sibuk hari-hari yang harus dilalui oleh Bella Shelly Destriana. Siswa cantik kelas X IPA 3 ini baru beberapa hari mendarat di bandara Soekarno-Hatta dari lawatannya bersama SMA Budhi Warman II selama 3 hari ke Singaopore dan Malaysia, tetapi harus terbang lagi mewakili sekolah ke India.

Bella harus berkemas-kemas memasukkan lagi seluruh akomodasinya ke dalam koper karena sudah ditunggu oleh Pemerintah India guna mengikuti 21st Children’s Science Conggress (NCSC 20 13). Konggres yang tepatnya diadakan di kota Bhopal ini diselenggarakan dari tanggal 27 s/d 31 Desember 2013. Adapun tema yang diusung oleh pemerintah India dalam konggres kali ini adalah Energy: Explore, Harness, and Conserve.

 

Hanya ada 3 wakil siswa dari seluruh Indonesia yang mendapat kesempatan untuk menghadiri dan mempresentasikan hasil karya penelitian ilmiahnya di dalam konggres itu. Siswa-siswa tersebuat adalah: Bella Shelly Destriana dari SMA Budhi Warman II Jakarta, Muhammad Ilham dari bella india 1SMA Negeri 15 Jakarta, dan Nadhif Hirba dari SMA International Bording School Jakarta.

Bella anak BW ini berkesempatan untuk mempresentasikan hasil penelitian ilmiahnya yang dilakukan selama belajar di SMA Budhi Warman II Jakarta berupa “Limbah Tahu Sebagai Sumber Energi Terbarukan.” Limbah tahu yang berupa limbah cair itu biasanya langsung dibuang ke sungai sehingga menyebabkan dampak negatif bagi lingkungan seperti polusi air, bau tidak sedap, sumber penyakit dan meningkatkan pertumbuhan nyamuk. Padahal, limbah cair pabrik tahu memiliki kandungan senyawa organik tinggi yang memiliki potensi untuk menghasilkan biogas melalui proses an- aerobik.

Melalui penelitian yang dilakukan oleh Bella yang dibimbing oleh para guru IPA di SMA Budhi Warman II Jakarta, dampak negatif dari limbah tahu itu bisa diubah menjadi sumber energi alternatif. Penelitiannya itu dianggap sangat unik oleh panitia konggres dan mendapbella india 2at standing ovation dari seluruh peserta konggres yang hadir dari seluruh dunia.

Kini Bella Shelly Destriana sudah kembali ke sekolah, membawa nama harum Indonesia dan SMA Budhi Warman II Jakarta di kancah Internasional. Bersama teman- temannya Bella sedang merencanakan untuk melakukan penelitian-penelitian berikutnya, yang dia anggap akan menjadi solusi bagi masyarakat , negara, dan dunia, sehingga bumi yang kita tinggal di dalamnya ini menjadi bumi yang nyaman untuk ditempati. National

Link Terkait



SmartNews.Com

Link Kampus

1.gif2.gif3.gif4.gif5.gif6.gif
Switch mode views: