• Font size:
  • Decrease
  • Reset
  • Increase

Sejarah Singkat SMA Budhi Warman II Jakarta

 SMA Budhi Warman II didirikan pada tanggal 16 Juli 1990 oleh Yayasan Pendidikan Budhi Warman.

Dilihat dari perkembangan gedung sekolah, pada saat berdiri tahun 1990 SMA Budhi Warman II baru memiliki delapan lokal itupun dipakai bersama – sama dengan SMK Budhi Warman II. Seiring dengan perjalanan waktu SMA Budhi Warman II terus maju dan berkembang pesat, dan kini SMA Budhi Warman II telah memiliki tiga buah gedung, gedung lama ( gedung A ) berlantai 2 sebagai sarana lab. komputer, gedung baru ( gedung B ) dengan jumlah local 20 buah (17 ruang kelas, 3 lab. Praktik) dan gedung terbaru dibangun yang digunakan oleh SMK sebagai ruang kelas belajar..

SMA Budhi Warman II kini telah berusia 28 tahun. Dalam perjalanannya SMA Budhi Warman II telah di Akreditasi oleh pemerintah yang dalam hal ini adalah BAN SM ( Badan Akreditasi Nasional Sekolah/ Madrasah ) Propinsi DKI Jakarta sebanyak lima kali yakni :

  1. Tanggal 17 Januari 1994
  2. Tanggal 27 September 1999
  3. Tanggal 02 Oktober 2006
  4. Tanggal 08 November 2011
  5. Tanggal 16 September 2016

 

Status akreditasi SMA Budhi Warman II kini adalah Amat Baik, dengan berjalannya waktu SMA Budhi Warman II juga selalu berusaha untuk meningkatkan sumber daya manusia dan memperbaiki sarana prasarana pendidikan yang memadai menuju pembelajaraan berbasis TIK

Dilihat dari pergantian Kepala Sekolah, SMA Budhi Warman II telah mengalami pergantian Kepala Sekolah beberapa kali, yakni :
Tahun 1990 s.d. Juli 2005 Kepala Sekolah Drs.H. Ahyar Sihombing, M.Pd.
Tahun 2005 s.d. Juli 2016 Kepala Sekolah Drs. Pujiyanto.
Tahun 2016 s.d. Juli 2017 Kepala Sekolah Drs. Marzuqi, M.Si.
Tahun 2017 s.d. sekarang Kepala Sekolah Pardi Supardi, S.S., M.Pd.

Kini SMA Budhi Warman II berusia genap 28 ( dua puluh delapan tahun ) , usia yang tergolong relatif tua untuk ukuran sebuah sekolah. Namun keberadaannya telah diperhitungkan oleh sekolah – sekolah lain karena dalam berbagai perlombaan baik bidang Akademik maupun Non Akademik hampir selalu menjadi juara. ( lihat pada BAB prestasi ). Selain itu SMA Budhi Warman II juga menjadi sekolah pilihan masyarakat DKI Jakarta khususnya wilayah Pasar Rebo, Ciracas, Cimanggis, Cibinong hingga Kabupaten Bogor.

SMA Budhi Warman II sampai saat ini sudah meluluskan lebih dari empat ribuan siswa, dan yang diterima di PTN sudah ratusan siswa, serta diterima sebagai anggota TNI dan Polri

Link Terkait



SmartNews.Com

Link Kampus

1.gif2.gif3.gif4.gif5.gif6.gif
Switch mode views: