• Font size:
  • Decrease
  • Reset
  • Increase

Minanti Mayang Oktari

mayangAssalamualaikum.wr.wb.

            Puji syukur kehadirat Allah SWT saya panjatkan, karena atas Rahmat-Nya saya dapat berbagi pengalaman saya melalui website ini.

            Minanti Mayang Oktari, 18 th, SMK Budhi Warman 2, Multimedia (2010-2013). Mayang, begitu saya dipanggil, bersekolah di Sekolah Swasta tidaklah mudah, butuh adaptasi khusus untuk saya sendiri. Tapi dengan dukungan keluarga serta teman teman sekitar, saya pun bersemangat untuk sekolah walau itu pun harus di sekolah swasta. Sampai satu saat pikiran saya pun terbuka, bahwa bersekolah di sekolah swastsa tidak seburuk yang orang - orang sampaikan kepada saya. Setiap sekolah memang punya kelebihan dan kekurangan masing - masing, dengan program yang berbeda - beda pula setiap tahunnya. Saya pun menunjang kekurangan tersebut dengan mengikuti segala kegiatan, seperti mengikuti Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), extrakulikuler yang ada, maupun kegiatan - kegiatan yang diadakan di dalam atau di luar sekolah.

 

Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) adalah sekumpulan anggota yang memiliki sifat dan pola berpikir yang berbeda – beda tetapi memiliki satu tujuan khusus. Awal, ada ketertarikan tersendiri untuk menggeluti bidan gorganisasi. Berawal menjadi sekedar anggota lalu menjadi seorang pemimpin (Ketua I). Susah, sedih, senang, kecewa pernah saya rasakan. Menangani setiap proker (Program Kerja) dari yang mudah sampai yang sulit. Mempunyai anggota yang bermacam – macam sifat, dengan karakter yang berbeda – beda membuat saya belajar bagaimana cara saya bersikap, dan memposisikan diri saya di suatu ketika pada saat saya berada di posisi mereka. Di didik baik oleh sang pembina, yang selalu mendampingi saat proses proker berlangsung di setiap waktunya. Itusemua membuat saya bangga, terutama pada diri saya sendiri.

            Sampai di akhir kelulusan, sekiranya saya tidak pernah merencanakan untuk terjun secepat ini di dunia kerja. Sebelum pengumuman kelulusan, Alhamdulillah saya telah di terima bekerja di PT. Huawei Services, perusahaan yang bergerak di bidang Telekomunikasi sebagai Data Entry Administration. Ada pun Job Description saya saat ini sebagai berikut:

  • Bertanggung jawab untuk mengelola database dan memelihara sistem pengarsipan yang teratur.
  • Mempersiapkan data untuk entri komputer dengan mengumpulkan dan memilah informasi.
  • Memverifikasi masuk pelanggan dan account data dengan meninjau , mengoreksi , menghapus , atau data masuk kembali . Menggabungkan data dari kedua sistem ketika informasi account tidak lengkap: membersihkan file untuk menghilangkan duplikasi data.
  • Menulis laporan pada semua informasi yang dikumpulkan.
  • Mempertahankan data dalam cara yang sangat teratur.
  • Jenis korespondensi, laporan dan dokumen lain.
  • Berkontribusi untuk tim usaha dengan melakukan hasil yang terkait sesuai kebutuhan.

Adapun pekerjaan yang saya jalani saat ini ditunjang dengan fasilitas-fasilitas telekomunikasi, melalui email atau telephone.

            Sukses adalah suatu impian atau tujuan yang kita inginkan telah tercapai dengan usaha kerja keras yang kita jalani dalam hidup. Dalam mencapai kesuksesan dan keinginan tersebut berupa hal yang positif baik untuk diri sendiri dan orang lain, dan disebut sukses apabila kesuksesan kita bermanfaat untuk orang lain.

            Demikian yang dapat sayasampaikan mengenai pengalaman saya, tentunya masih banyak kekurangan dan kelemahannya, kerena terbatasnyawaktu saya ucapkan terimakasih.

Wassalamualaikum.wr.wb.

Data Pribadi


Nama                              : Minanti Mayang Oktari
Tempat, Tanggal Lahir   : Jakarta, 18 Oktober 1995
Jenis Kelamin                : Perempuan
Agama                           : Islam
Kewarnegaraan              : Indonesia
E-mail                            : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
TinggiBadan/Berat         : 155cm/60kg
Bahasa yang dikuasai     : Inggris

LatarBelakangPendidikan

  • 2000-2001       : TK Al’ Barkah, Jakarta
  • 2001-2007       : SDN Cilangkap 03 Pagi, Jakarta
  • 2007-2010       : SMPN 147, Jakarta
  • 2010-2013       : SMK Budhiwarman 2, Jakarta

Link Terkait



SmartNews.Com

Link Kampus

1.gif2.gif3.gif4.gif5.gif6.gif
Switch mode views: