• Font size:
  • Decrease
  • Reset
  • Increase

KUNJUNGAN INDUSTRI ke BANDUNG

KUNJUNGAN INDUSTRI ke BANDUNG

 kunjungan1

 Dunia teknologi berkembang dengan cepat, sehingga siswa belum cukup wawasan untuk menanggapi percepatan teknologi tersebut. Setiap sekolah memiliki cara tersendiri untuk memberikan wawasan teknologi kepada siswa-siswi peserta didik, salah satunya dengan program campus visit atau kunjungan industri.

Industri dalam negeri merupakan tonggak ekonomi utama perekonomian Indonesia. Hal ini menjadi wawasan yang paling utama bagi siswa SMK karena mereka dipersiapkan untuk masuk ke dunia indutri setelah lulus. Untuk memberikan gambaran nyata tentang dunia industri kepada siswa, SMK Budhi Warman II mengadakan kunjungan industri ke Bandung. Dengan mengunjungi beberapa tempat penting yang tak jauh dari latar belakang jurusan mereka.

PT. Primarindo Tomkins, Stasiun TV Bandung dan Cihampelas adalah tujuan utama kunjungan Industri. PT Primarindo Tomkins merupakan perusahaan pembuat sepatu terkemuka dalam negeri yang memiliki pasar luas. Sebagai jurusan multimedia dan TKJ anak-anak dikenalkan dengan cara mendesain sepatu menjadi produk yang diminati di pasaran dan cara menghandle maintenance komputer server, jurusan Administrasi Perkantoran dan Akuntansi dikenalkan dengan cara mengelola sebuah industri dari industri rumahan menjadi industri besar dan untuk mereka dikenalkan bagaimana cara memasarkan produksi sehingga stabil dan memiliki pangasa pasar. Sama haklnya di Stasiun TV Bandung masing-masing siswa dikenalkan sistem operasi sesuai dengan latar belakang jurusan. Dan Cihampelas masuk pada destinasi terakhir yaitu sebagai potret pasar rakyat yang tak pernah sepi konsumen.

 

Kunjungan industri dilaksanakan pada Kamis 18 Januari 2018. Rombongan berangkat dari SMK Budhi Warman II pagi hari dan kembali pada malam harinya. Sebagai peserta kunjungan industri adalah siswa kelas X seluruh jurusan. Siswa diajak untuk terjun langsung melihat praktek industri dalam negri di Bandung. Diharapkan setelah kunjungan industri ini siswa wawasan siswa tentang dunia industri bertambah dan siswa lebih siap lagi ketika benar-benar masuk ke dunia industri.

 

Link Terkait



SmartNews.Com

Link Kampus

1.gif2.gif3.gif4.gif5.gif6.gif
Switch mode views: