• Font size:
  • Decrease
  • Reset
  • Increase

Pesan Damai Maulid Nabi Muhammad SAW

Pesan Damai Maulid Nabi Muhammad SAW di SMK Budhi Warman II

SMK Budhi Warman 2 Jakarta Mengadakan rangkaian Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H. Acara ini di laksanakan pada tanggal 25 Januari 2018 dengan Tema “ Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Sebagai Bekal Membentuk Pribadi Yang Unggul “

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini di ikuti oleh Wakil Kepala Yayasan Budhi Warman, Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, Seluruh Staf dan Dewan Guru serta Siswa-siswi SMK Budhi Warman 2 Jakarta.

Rangkaian kegiatan pun disiapkan dengan apik oleh para pengurus OSIS dan ROHIS SMK Budhi Warman 2. Beberapa hari sebelum acara puncak, panitia memberikan nuansa berbeda dengan mengadakan lomba Adzan, MTQ, dan desain kaligrafi yang dengan antusias diikuti oleh para siswa siswi SMK Budhi Warman 2. Kegiatan lomba tersebut bertujuan untuk memupuk semangat keagamaan dan membangkitkan kembali kecintaan pada Rasulullah SAW.  Tidak lepas pada perlombaan, sebelum acara puncak juga di adakan Lomba Fashion Show Busana Muslim dengan penuh kesederhanaan namun tidak mengurangi semangat dalam memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW tersebut. 

 Maulid

Lapangan SMK Budhi Warman 2 menjadi tempat istimewa bagi peringatan Maulid Nabi warga SMK Budhi Warman II. Shalawat Nabi bergema di seluruh penjuru sekolah. Semua warga SMK Budhi Warman II bersholawat. Dengan penuh antusias seluruh rangkaian acara Maulid Nabi berjalan meriah.

Meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW menjadi harapan utama dapat diterapkan oleh semua warga SMK Budhi Warman II. Sosok panutan umat islam di dunia yaitu Nabi akhir zaman, Nabi Muhammad SAW diakrabkan kembali pada warga sekolah terutama pada siswa sehingga menjadi pilar uatama dalam melangkah di keseharian. Tak lupa juga kepada guru serta karyawan yang terlibat di SMK Budhi Warman II senantiasa selalu meneladani dan menjalankan apa yang telah Nabi Muhammad SAW berikan. Hal ini disampaikan oleh Ust. Taufiq Rahman yang sering kita kenal dengan sebutan ustad pantun sebagai pengisi acara tamu. Dengan gaya khasnya dan beberapa nasihat melalui pantun Ust. Taufiq Rahman mengemas materi dengan apik dan ringan sehingga anak sekolah mudah mencernanya.

Kedepan diharapkan setelah berakhirnya rangkaian acara Maulud Nabi Muhammad SAW tidak berarti berakhir pula keteladanan yang nabi contohkan melainkan menjadi langkah maju untuk terus menerapkannya.

Link Terkait



SmartNews.Com

Link Kampus

1.gif2.gif3.gif4.gif5.gif6.gif
Switch mode views: