• Font size:
  • Decrease
  • Reset
  • Increase

SUMPAH PEMUDA

Kami Poetera dan Poeteri Indonesia, Mengakoe Bertoempah Darah Jang Satoe, Tanah Indonesia (Kami Putra dan Putri Indonesia, Mengaku Bertumpah Darah Yang satu, tanah Indonesia)

Kami Poetera dan Poeteri Indonesia, Mengakoe Berbangsa Jang Satoe, Bangsa Indonesia (Kami Putra Putri Indonesia, Mengaku Berbangsa Yang Satu, Bangsa Indonesia)

Kami Poetera dan Poeteri Indonesia, Mendjoendjoeng Bahasa Persatoean, Bahasa Indonesia (Kami Putra dan Putri Indonesia, Menjunjung Bahasa Persatuan, Bahasa Indonesia)

sppmd1 sppmd3sppmd2

 

Rabu, 28 Oktober 2015 di pagi hari terdengar kembali Naskah Sumpah Pemuda bergema di SMK Budhi Warman II. Pagi itu dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda seluruh warga SMK Budhi Warman II mengadakan upacara. Sebagai salah satu wadah pencetak generasi bangsa yang berkualitas, makna sumpah pemuda harus selalu diteladani kembali di lingkungan sekolah. Sumpah Pemuda menjadi momen penting dalam kebangkitan pemuda Indonesia dalam sejarah Bangsa Indonesia. Dengan memperingati hari Sumpah Pemuda diharapkan generasi muda dapat meneladani makna sumpah pemuda dan menerapkannya dalam pola pikir sehingga lahirlah generasi muda yang berkualitas.

 

Peringatan hari Sumpah Pemuda berlangsung Khidmat. Seluruh peserta upacara dengan tertib dan antusias menjalani seluruh rangkaian upacara. Naskah Sumpah Pemuda dibaca dengan penuh makna oleh salah satu siswa SMK. Hal ini mencerminkan bahwa mereka siap menjadi pemuda yang tangguh tak kalah dengan pemuda di tahun 1928 saat Sumpah Pemuda lahir dan dikumandangkan di negeri ini. Pembina upacara memberi pesan kepada seluruh siswa untuk siap menjadi pemuda yang tangguh dan berkualitas dalam isi amanatnya.

 

Link Terkait



SmartNews.Com

Link Kampus

1.gif2.gif3.gif4.gif5.gif6.gif
Switch mode views: