• Font size:
  • Decrease
  • Reset
  • Increase

HUT PGRI KE-69

PHG1Tanggal 25 November 2014 diperingati sebagai hari guru nasional dan diperingati di seluruh jajaran sekolah mulai dari tingkat dasar sampai tingkat perguruan tinggi. SMK Budhi Warman II menggelar acara dalam rangka memperingati HUT PGRI ke-69 dengan mengadakan serangkaian acara. Acara pertama dimulai dari pelaksanaan upacara bendera. Kali ini yang bertugas sebagai petugas upacara bukanlah siswa melainkan guru-guru. Dengan mengenakan seragam hitam putih semua petugas upacara melaksanakan tugasnya dengan lancar dan khidmat. Dalam upacara kali ini bertindak sebagai pembina upacara adalah Kadikcam Pasar Rebo, Bapak DR. Husein. Setelah upacara selesai dilanjutkan acara pemotongan kue peringatan HUT PGRI ke-69 sebagai wujud syukur kita sebagai wadah aspirasi para pendidik telah mencapai umur enam puluh sembilan tahun. Pemotongan kue dilakukan oleh Kepala SMK Budhi Warman II, Bapak Pardi Supardi, SS.,M.Pd dan diberikan kepada Kepala KadikCam Pasar Rebo. Sebagai acara tahunan dilakukan pemilihan beberapa guru yang memiliki kriteria tertentu.

Pada peringatan HUT PGRI ke-69 kali ini kriteria guru pilihan tersebut meliputi guru idaman, guru teladan, dan guru berkualitas. Pemilihan dilakukan dengan melakukan pemungutan suara kepada seluruh siswa SMK Budhi Warman II. Hasil dari pilihan siswa untuk guru idaman adalah Bapak Adi Sucahyo, S.Pd. yang mengampu mata pelajaran olah raga, sedangkan untuk guru teladan jatuh pada Ibu Oom Siti Romlah, S.Pd. yang mengampu mata pelajaran produktif kompetensi administrasi perkantoran, selanjutnya untuk guru berkualitas adalah Ibu Dede Fitri, S.Pd. yang mengampu mata pelajaran matematika. Sebagai kenang-kenangan untuk dedikasi yang diberikan semua guru yang mendapatkan gelar tersebut ,mendapatkan bingkisan menarik dari sekolah.

PHG2Acara dilanjutkan dengan unjuk kreasi dari siswa setiap angkatan. Untuk kelas XII menampilkan kreasi teatrikal, kelas XI flashmob, dan dari kelas X menampilkan drama musikal. Acara berlangsung di lapangan SMK Budhi Warman II dengan meriah. Sebagai acara kejutan guru-guru Budhi Warman II menampilkan teater dengan tema tata krama di lingkungan sekolah. Dengan mengenakan seragam putih abu-abu guru-guru tersebut melakonkan peran sebagai siswa SMK dengan karakternya masing- masing. Ada yang mewakili siswa teladan adapula yang mewakili siswa bandel. Acara tersebut begitu meriah karena merupakan kejutan dari para guru yang tidak diketahui oleh siswa. Sebagai acara puncak dan penutup peringatan HUT PGRI ke-69 diadakan makan nasi tumpeng bersama seluruh guru dan staf karyawan Budhi Warman II.

 

Link Terkait



SmartNews.Com

Link Kampus

1.gif2.gif3.gif4.gif5.gif6.gif
Switch mode views: