• Font size:
  • Decrease
  • Reset
  • Increase

PERTEMUAN ORANG TUA SISWA BARU KELAS X DAN GURU SMA BUDHI WARMAN II JAKARTA TAHUN PELAJARAN 2014-2015

pertemuan ortu kls xPeranan orang tua sebagai partner sekolah dalam pendidikan putra-putrinya sangatlah vital. Bahkan para orang tua itulah yang sesungguhnya mempunyai peran utama dalam mendidik anak-anaknya. Sementara sekolah dan para guru hanya berperan sebagai fasilitator, pembimbing, dan orang tua kedua selama anak-anak itu berada di lingkungan sekolah saja.
Namun banyak orang tua yang belum memahami peranannya tersebut sehingga orang tua menyerahkan sepenuhnya, seratus persen, tanggung jawab pendidikan anak-anaknya, baik secara intelektual maupun spiritual kepada guru-guru di sekolah.
 Untuk mengubah paradigma atau persepsi yang keliru tersebut, maka SMA Budhi Warman II Jakarta, pada hari Sabtu, tanggal 4 Oktober 2014, mengundang para orang tua siswa baru (kelas 10) untuk menghadiri pertemuan yang bertema “Peranan Vital orang tua Dalam Menunjang Keberhasilan Pendidikan Putra-Putrinya.” pertemuan ortu 2014 6

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh sekitar 172 orang tua atau wali murid tersebut dipertemukan kesepahaman-kesepahaman baru antara orang tua dan sekolah dalam mendidik anak-anak. Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMA Budhi Warman II Jakarta, Bapak Drs. Pujiyanto mengatakan bahwa keteladanan yang pertama dilihat oleh anak-anak adalah perilaku orang tua di rumah. Anak-anak adalah peniru yang hebat. Jika orang tua tidak berhati-hati dalam bertindak-tanduk, maka secara tidak langsung akan berdampak terhadap perkembangan kehidupan anak-anaknya.
Setelah kepala sekolah, wakil kepala sekolah bidang kurikulum dan kesiswaan, Bapak Drs. Setiyana dan Bapak Drs. Maulan, M.M., secara bergantian mempresentasikan apa saja kegiatan-kegiatan, baik intra-kurikuler maupun ekstra-kurikuler yang diselenggarakan di lingkungan SMA Budhi Warman II Jakarta, sehingga para orang tua mengetahui semua program yang diikuti oleh anak-anaknya di sekolah.
pertemuan ortu 2014 2Dipaparkan pula pada pertemuan tersebut prestasi-preastasi yang diraih oleh anak-anak SMA Budhi warman II Jakarta pada berbagai ajang lomba yang diadakan baik oleh sekolah-sekolah tertentu maupun oleh diknas, dari mulai tingkat kecamatan Pasar Rebo, kodya Jakarta Timur, bahkan hingga propinsi DKI Jakarta.
Dan puncaknya adalah pemaparan tentang jumlah siswa-siswi kelas 12 SMA Budhi Warman II Jakarta, tahun pelajaran 2013-2014, yang telah menyelesaikan pendidikannya dan sekarang diterima di berbagai macam Perguruan Tinggi Negeri yang jumlahnya meningkat dari tahun sebelumnya, yaitu menjadi 53 %, atau separuh sendiri dari jumlah keseluruhan lulusan. Sungguh suatu capaian yang sangat luar biasa. pertemuan ortu 2014 3

Pada akhir pertemuan, Bapak Drs. Pujiyanto berharap semoga pihak sekolah, para guru, dan orang tua masing-masing siswa dapat saling bekerja sama, bersinergi dalam mendidik anak-anak. Apa yang dilakukan para siswa di sekolah perlu diketahui oleh orang tua. Begitu juga sebaliknya, lingkungan keluarga siswa juga perlu diketahui oleh para guru untuk mengidentifikasi berbagai persoalan yang mungkin saja muncul dalam keberlangsungan pendidikan anak-anak pada masa yang akan datang.

Link Terkait



SmartNews.Com

Link Kampus

1.gif2.gif3.gif4.gif5.gif6.gif
Switch mode views: