• Font size:
  • Decrease
  • Reset
  • Increase

BELLA KEMBALI MEMPERSEMBAHKAN MEDALI UNTUK SMA BUDHI WARMAN II JAKARTA

Bella Juara Dai 1Dalam rangka meningkatkan solidaritas pelajar di DKI Jakarta yang bernuansa Islami, tahun ini pihak Suku Dinas Pendidikan Jakarta Timur menyelenggarakan seleksi Da'i putra dan putri dari berbagai sekolah tingkat SMA yang berada di wilayah Jakarta Timur. Kegiatan tersebut diselenggarakan dari tanggal 8 s/d 9 September 2014, di Masjid Agung At-Tin Taman Mini Indonesia Indah.
Pada kesempatan itu, 4 siswa dan siswi SMA Budhi Warman II mengikuti kegiatan seleksi yang di selenggarakan oleh SUDIN Jakarta Timur tersebut, dan mereka berkompetisi mulai dari tahapan babak penyisihan yang menegangkan. Bella Juara Dai 6
 

Adapun perwakilan siswa dan siswi SMA Budhi Warman II adalah sbb:
1. Ahmad Arief                   (kelas XI MIA 2);
2. Chairunissa                  (kelas X  MIA 2);
3. Bella Sely Destriana    (kelas XI MIA 3);
4. Siti Nurhaliza                 (kelas XI MIA 3).

Dalam babak penyisihan yang diikuti oleh 100 peserta, dipilih 10 besar terbaik peserta putra dan 10 besar peserta terbaik putri, dan akan melaju ke babak grandfinal pada tanggal 9 Speptember 2014.
Alhamdulillah, dengan latihan dan persiapan yang sangat baik, 2 peserta putri dari SMA Budhi Warman II terpilih dalam 10 besar grand final pemilihan Da'i pelajar tersebut. Kedua siswi tersebut adalah Bella Sely Destriana dan Siti Nurhaliza.
Mendapat kesempatan dan pengalaman yang mungkin tidak datang untuk kedua kalinya ini, 2 peserta grand final asal SMA Budhi Warman II itu pun tampil semaksimal mungkin dan memberikan yang terbaik. Materi lomba pidato yang bertema “akhlakul karimah di kalangan remaja” mereka bawakan dengan penuh perhayatan, ekspresif, dan memukau


Bella Juara Dai 7Penampilan terbaik telah mereka berikan. Dewan juri pun terkesima dengan penampilan anak- anak SMA Budhi Warman II tersebut. Maka pada saat diumumkan hasil kejuaraan Da'i di kalangan remaja itu, salah satu peserta asal SMA Budhi Warman II Jakarta meraih nilai tertinggi, yaitu atas nama Bella Sely Destriana, yang dinobatkan sebagai Juara Pertama Da'i kategori Kelompok putri tingkat Kotamadya Jakarta Timur.
“Tidak menyangka, sungguh tidak meyangka," ungkap Bella dengan genangan airmata di sudut matanya. Gadis kelahiran Desember 1997 tersebut sempat tidak percaya kalau dirinya akan jadi juara pertama, karena penampilan dari 9 finalis lainnya juga sangat bagus, salah satunya dari sahabat di sekolahnya sendiri, Siti Nurhaliza. Bella mengungguli perolehan juara 2 yang ditempati oleh peserta asal SMAN 113 Jakarta dan Juara 3 yang diraih oleh peserta asal SMAN 14 Jakarta.
Penyerahan piala diberikan kepada Bella dan peserta lainnya yang meraih juara oleh Imam besar Masjid Agung At-Tin beserta seluruh panitia dari SUKU DINAS Pendidikan Jakarta Timur.
Rasa Bangga dan haru,itulah yang diungkapkan Bella yang dapat mempersembahkan piala kejuaraan ini untuk SMA Budhi Warman II Jakarta dengan mengukir prestasi dan mampu bersaing dengan puluhan pelajar yang ada di wilayah Jakarta Timur.
Tapi perjuangan Bella belum berakhir, Dia pun harus segera mempersiapkan diri kembali untuk mewakili Jakarta Timur di tingkat Provinsi dalam ajang yang serupa.
Semoga Bella kembali bisa memberikan yang terbaik untuk sekolahnya.

Link Terkait



SmartNews.Com

Link Kampus

1.gif2.gif3.gif4.gif5.gif6.gif
Switch mode views: