• Font size:
  • Decrease
  • Reset
  • Increase
RMD

SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA

BULAN PENUH BERKAH DAN BAROKAH MEMBENTANG DI DEPAN MATA, BERLOMBA MENNGUMPULKAN PUNDI AMAL IBADAH SEBAGAI BEKAL MENUJU KEMENANGAN

KAMI SEGENAP KELUARGA BESAR SMK BUDHI WARMAN II MENGUCAPKAN

SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA

 

LABORATORIUM SMK BUDHI WARMAN II

LAB2

SMK Budhi Warman II mengoperasikan laboratorium baru dan Unit Produksi untuk seluruh jurusan. Laboratorium dan unit produksi meliputi Laboratorium Multimedia berikut unit produksinya, Laboratrorium Administrasi Perkantoran berikut unit produksinya, Laboratorium Pemasaran berikut unit produksinya, Laboratorium Akuntansi berikut unit produksinya. Penggunaan laboratorium baru ini diperuntukkan bagi sarana pelengkap pembelajaran. Diharapkan dengan kelengkapan laboratorium dapat menunjang dan meningkatkan prestasi akademik siswa SMK Budhi Warman II.


Penggunaan laboratorium dibuka langsung oleh Kepala SMK Budhi Warman II, Bapak Pardi Supardi, S.S.,M.Pd. Sebagai pengguna laboratorium adalah seluruh elemen baik guru maupun siswa yang memiliki kepentingan dengan laboratorium.


Laboratorium Multimedia dilengkapi dengan sarana penunjang multimedia meliputi perangkat komputer terkini, kamera, dll. Untuk laboratorium pemasaran meliputi peralatan yang diperlukan oleh jurusan pemasaran serta ruang praktik mini bagi pemasaran. Laboratorium Administrasi Perkantoran dilengkapi dengan mesin hitung, dan peralatan yang berhubungan dengan administrasi perkantoran.Laboratorium akuntansi di dukung dengan komputer dengan software yang menunjang materi dan bank mini untuk melakukan praktek. Masing-masing laboratorium dipimpin oleh guru yang tugasnya bertanggung jawab dengan segala aktifitas yang ada di laboratorium.

DEMO EKSKUL SMK

EKSL1

Sabtu, 15 Agustus 2015 SMK Budhi Warman mengadakan demo ekskul bertempat di lapangan SMK. Demo ekskul ini ditujukan sebagai rangkaian acara penyambutan siswa baru. Siswa baru yang berada di kelas X dikenalkan dengan berbagai macam ekskul yang ada di SMK Budhi Warman II yang dapat mereka ikuti sesuai dengan minat dan bakat mereka. Ekskul atau ekstrakurikuler adalah kecakakapan lain yang dimiliki siswa selain penguasaan materi pelajaran. Ekskul yang dikenalkan kali ini beragam mulai dari seni beladiri, olahraga, pramuka, seni tari, EC, Teater, band. Acara diisi oleh kelas XI dan kelas XI semua jurusan yang tergabung di masing-masing ekskul. Tidak hanya siswa kelas XI dan XII dalam demo kali ini sekolah juga mengundang para alumni untuk dapat bergabung memeriahkan acara demo ekskul.

Acara berlangsung meriah. Siswa kelas X begitu antusias mengikuti dan memperhatikan masing- masing ekstrakurikuler. Dari wajah meraka tampak rasa kagum pada peserta demo ekskul yang begitu cakap memperagakan masing- masing ekskul. Diharapkan setelah demop ekskul siswa kelas X dapat mengikuti salah satu ekskul sesuai dengan minatnya.

Untuk ekskul olah raga masing-masing tim yang tergabung dalam ekskul olahraga memperagakan gerakan-gerakan yang spektakuler. Hal ini juga diikuti oleh masing- masing ekskul yang lain seperti tari, seni, dsb.

PERINGATAN HUT RI KE-70

17an20151

Tanggal 17 Agustus 2015 merupakan hari peringatan kemerdekaan bagi Republik Indonesia. Semua lapisan masyarakat dan institusi memperingatinya dengan mengadakan upacara maupun lomba-lomba yang berkaitan dengan kemerdekaan. Tak ketinggalan di SMK Budhi Warman II juga ikut memeriahkan HUT RI ke-70 dengan mengadakan upacara bendera. Upacara dimulai pukul 06.30 WIB. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kepala Sekolah SMK Budhi Warman II. Upacara kali ini menjadi spesial selain karena bertepatan dengan peringatan hari kemerdekaan juga karena adanya pasukan pengibar bendera yang lengkap. Jika pada upacara yang dilaksanakan setiap hari senin biasa pasukan pengibar bendera hanya terdiri dari tiga orang. Untuk pasukan pengibar bendera kali ini merupakan pasukan lengkap yang terdiri atas pasukan inti pembawa bendera dan pengibar diiringi oleh pasukan pendamping.

Peserta upacara menggunakan seragam lengkap dengan almamater dan untuk dewan guru serta staf menggunakan batik PGRI. Upacara berlangsung khidmat dan tenang. Inspektur upacara membacakan pesan yang ditulis oleh Gubernur DKI Jakarta dan disampaikan kepada seluruh peserta upacara. Detik-detik proklamasi dilakukan secara khidmat seluruh peserta upacara menunduk untuk mengenang kembali bagaimana para pejuang dulu bertahan dan merebut negara dari penjajah.

Setelah selesai upacara bendera acara dilanjutkan dengan memotong tumpeng oleh inspektur upacara serta pembagian hadiah buat siswa berprestasi. Pemotongan tumpeng kali ini sebagai wujud rasa syukur karena negara kita telah merdeka dan telah mencapai usia 70 tahun. Usia yang matang untuk sebuah negara besar yang terdiri dari berbagai pulau dan kepulauan.

SELAMAT DATANG SISWA BARU 2015/2016

1M

 

Tahun ajaran baru telah tiba. Tanggal 27 Juli 2015 adalah hari pertama dimulainya tahun ajaran baru 2015/2016. Tahun ajaran baru berarti pula datangnya siswa baru yang menempati kelas X. SMK Budhi Warman II kali ini menerima siswa baru untuk jurusan Adiministrasi Perkantoran satu kelas, Akuntansi satu kelas, Multimedia dua kelas. Bagi siswa baru hari pertama masuk sekolah tidak langsung mendapatkan materi pelajaran. Selama empat hari dimulai tanggak 27 sampai dengan 30 Juli 2015 mereka mendapatkan masa orientasi siswa baru yang dipandu oleh kakak kelas dari OSIS.

Pada masa orientasi ini siswa mendapatkan pengetahuan dasar tentang SMK dan pengenalan lingkungan sekolah. Hal ini bertujuan agar mereka tidak kaget dengan sistem pembelajaran di SMK yang sudah menerapkan penjurusan langsung. Masa orientasi diisi dengan pemaparan materi dan diselingi dengan permainan untuk mengusir kejenuhan dan menciptakan suasana akrab antara kakak kelas, guru dan semua warga sekolah.

Masa orientasi tidak diisi dengan hal-hal yang sifatnya negatif hal ini dikarenakan akan menciptakan budaya senioritas dan memungkinkan terjadinya bully di kalangan pelajar. Oleh sebab itu SMK Budhi Warman II tidak menerapkan masa orientasi siswa yang keras. Siswa baru diajak untuk mampu melebur dengan lingkungan baru yaitu lingkungan SMK. Trik-trik belajar ala SMK juga diberikan dalam masa orientasi siswa. Mata pelajaran yang mereka dapat di SMP tentunya tidak sama lagi dengan di SMK karena mereka akan mempelajari materi sesuai dengan jurusan masing-masing. Sebagai pengisi acara adalah guru-guru smk yang mendapatkan tugas untuk mengisi materi di masa orientasi.

Suasana Masa Orientrasi Siswa Baru begitu menyenangkan. Siswa baru dan kakak kelas mereka terlihat akrab. Tidak terlihat adanya senioritas disini. Mereka melebur menjadi satu. Pada masa ini semua siswa baru masih berkumpul menjadi satu menjadi kelompok kecil. Dalam kelompok terdiri atas beberapa jurusan. Hal ini bertujuan masing-masing siswa mengenal satu sama lain sehingga nantinya mereka tidak hanya mengenal teman satu jurusan saja melainkan teman dari beda jurusan dan kakak kelas dari berbagai jurusan serta guru-guru yang ada di SMK Budhi Warman II.

Sub Kategori

Link Terkait



SmartNews.Com

Link Kampus

1.gif2.gif3.gif4.gif5.gif6.gif
Switch mode views: