• Font size:
  • Decrease
  • Reset
  • Increase

Pembekalan anak Prakerin berikut Tips sukses

Pembekalan anak Prakerin berikut Tips sukses

 

 pembekalan1  Di Awal tahun 2018 semester genap seluruh anak-anak kelas XI SMK Budhi Warman 2 sedang menjalani PKL (Praktek lapangan Kerja) yang merupakan kewajiban setiap anak smk agar memenuhi syarat kelulusan UN nanti. Nah setiap anak smk yang sudah PKL maka akan diberikan sertifikat sebagai bukti dan syarat untuk lulus UN nanti.

Sebelum anak anak kelas XI praktek kerja lapangan pada tanggal 16 Desember 2017 di berikan pembekalan atau pengarahan terlebih dahulu oleh team kesiswaan di Wakili oleh Bapak Munjaeni selaku Kepala Sekolah SMK Budhi Warman 2, Ibu Dede Fitri selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan dan Ketua Kegiatan Praktek Kerja lapangan Ibu Reni Handayani.

Nah PKL itu apa sih? Praktek lapangan kerja yang dikerjakan oleh anak smk di perusahaan-perusahaan maupun tempat-tempat yang mereka kerjakan. intinya anak smk itu sebagai orang yang sudah bekerja di masa sekolah. PKL itu merupakan proses pembelajaran anak smk untuk mempersiapkan diri menuju kerja yang sesungguhnya sehingga setelah lulus UN maka dia siap dalam bekerja dan sudah mempunyai pengalaman dalam PKL.

Berikut beberapa Tips agar PKL yang dilakuin bagus dan bisa saja jika pekerjaan kita bagus dilihat pimpinan maka akan dapat tawaran lain untuk bekerja sehingga kita bisa dapat penghasilan di masa sekolah, mantap gak tuh? mantap dong pastinya bisa berpenghasilan saat masih masa sekolah. baiklah ini lah beberapa Tips agar PKL nya baik dan bagus.

  1. Gunakan lah bahasa yang baik dan dimengerti oleh orang lain jangan gunakan bahasa gaul dan bahasa alay nanti dilihat pimpinan kamu itu gak bagus dalam berkomunikasi.
  2. Sebelum berbicara dengan atasan atau rekan kerja lain persiapkan dulu kata-kata yang baik dan benar sebelum menyampaikannya jangan ada sampai salah ngomong.
  3. Ketika berbicara dengan atasan atau rekan kerja pahami lah dengan seksama ini menandakan kamu itu serius dalam bekerja.
  4. Berpakaianlah yang rapi dan bersih ini merupakan kesan pertama yang dilihat atasan jika bagus maka dia pun salut dan bangga karena kamu itu serius dalam bekerja.
  5. Selalu datang tepat waktu DISIPLIN dalam bekerja merupakan kunci untuk mencapai Dedikasi dan loyalitas kalau gak disiplin tandanya gak serius dan malas dalam bekerja bisa-bisa kamu di keluarkan dari perusahaan tersebut dan harus mencari perusahaan lain.
  6. Patuhi segala peraturan di perusahaan tersebut jangan pernah sekali pun melanggarnya ingat kamu itu bekerja untuk orang jadi patuhi segala peraturan yang ada.
  7. Jangan banyak ngomong ketika bekerja jika disuruh oleh atasan lakukan saja dan katakan "Siap Pak" ini membuktikan kamu itu profesional dalam bekerja dan serius.

Itu beberapa Tips agar PKL yang sedang kalian laksanakan bagus dan mudah-mudahan bisa dapat tawaran pekerjaan lain. Good Luck.

Link Terkait



SmartNews.Com

Link Kampus

1.gif2.gif3.gif4.gif5.gif6.gif
Switch mode views: