• Font size:
  • Decrease
  • Reset
  • Increase

PERINGATAN HUT RI KE-70

Tanggal 17 Agustus 2015 merupakan hari peringatan kemerdekaan bagi Republik Indonesia. Semua lapisan masyarakat dan institusi memperingatinya dengan mengadakan upacara maupun lomba-lomba yang berkaitan dengan kemerdekaan. Tak ketinggalan di SMK Budhi Warman II juga ikut memeriahkan HUT RI ke-70 dengan mengadakan upacara bendera. Upacara dimulai pukul 06.30 WIB. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kepala Sekolah SMK Budhi Warman II. Upacara kali ini menjadi spesial selain karena bertepatan dengan peringatan hari kemerdekaan juga karena adanya pasukan pengibar bendera yang lengkap. Jika pada upacara yang dilaksanakan setiap hari senin biasa pasukan pengibar bendera hanya terdiri dari tiga orang. Untuk pasukan pengibar bendera kali ini merupakan pasukan lengkap yang terdiri atas pasukan inti pembawa bendera dan pengibar diiringi oleh pasukan pendamping.

17an2015117an2015217an20153

Peserta upacara menggunakan seragam lengkap dengan almamater dan untuk dewan guru serta staf menggunakan batik PGRI. Upacara berlangsung khidmat dan tenang. Inspektur upacara membacakan pesan yang ditulis oleh Gubernur DKI Jakarta dan disampaikan kepada seluruh peserta upacara. Detik-detik proklamasi dilakukan secara khidmat seluruh peserta upacara menunduk untuk mengenang kembali bagaimana para pejuang dulu bertahan dan merebut negara dari penjajah.

17an2015417an2015517an20156

Setelah selesai upacara bendera acara dilanjutkan dengan memotong tumpeng oleh inspektur upacara serta pembagian hadiah buat siswa berprestasi. Pemotongan tumpeng kali ini sebagai wujud rasa syukur karena negara kita telah merdeka dan telah mencapai usia 70 tahun. Usia yang matang untuk sebuah negara besar yang terdiri dari berbagai pulau dan kepulauan.

Link Terkait



SmartNews.Com

Link Kampus

1.gif2.gif3.gif4.gif5.gif6.gif
Switch mode views: