• Font size:
  • Decrease
  • Reset
  • Increase

SELAMAT DATANG SISWA BARU 2015/2016

 1M2M3M

Tahun ajaran baru telah tiba. Tanggal 27 Juli 2015 adalah hari pertama dimulainya tahun ajaran baru 2015/2016. Tahun ajaran baru berarti pula datangnya siswa baru yang menempati kelas X. SMK Budhi Warman II kali ini menerima siswa baru untuk jurusan Adiministrasi Perkantoran satu kelas, Akuntansi satu kelas, Multimedia dua kelas. Bagi siswa baru hari pertama masuk sekolah tidak langsung mendapatkan materi pelajaran. Selama empat hari dimulai tanggak 27 sampai dengan 30 Juli 2015 mereka mendapatkan masa orientasi siswa baru yang dipandu oleh kakak kelas dari OSIS.

Pada masa orientasi ini siswa mendapatkan pengetahuan dasar tentang SMK dan pengenalan lingkungan sekolah. Hal ini bertujuan agar mereka tidak kaget dengan sistem pembelajaran di SMK yang sudah menerapkan penjurusan langsung. Masa orientasi diisi dengan pemaparan materi dan diselingi dengan permainan untuk mengusir kejenuhan dan menciptakan suasana akrab antara kakak kelas, guru dan semua warga sekolah.

Masa orientasi tidak diisi dengan hal-hal yang sifatnya negatif hal ini dikarenakan akan menciptakan budaya senioritas dan memungkinkan terjadinya bully di kalangan pelajar. Oleh sebab itu SMK Budhi Warman II tidak menerapkan masa orientasi siswa yang keras. Siswa baru diajak untuk mampu melebur dengan lingkungan baru yaitu lingkungan SMK. Trik-trik belajar ala SMK juga diberikan dalam masa orientasi siswa. Mata pelajaran yang mereka dapat di SMP tentunya tidak sama lagi dengan di SMK karena mereka akan mempelajari materi sesuai dengan jurusan masing-masing. Sebagai pengisi acara adalah guru-guru smk yang mendapatkan tugas untuk mengisi materi di masa orientasi.

Suasana Masa Orientrasi Siswa Baru begitu menyenangkan. Siswa baru dan kakak kelas mereka terlihat akrab. Tidak terlihat adanya senioritas disini. Mereka melebur menjadi satu. Pada masa ini semua siswa baru masih berkumpul menjadi satu menjadi kelompok kecil. Dalam kelompok terdiri atas beberapa jurusan. Hal ini bertujuan masing-masing siswa mengenal satu sama lain sehingga nantinya mereka tidak hanya mengenal teman satu jurusan saja melainkan teman dari beda jurusan dan kakak kelas dari berbagai jurusan serta guru-guru yang ada di SMK Budhi Warman II.

Link Terkait



SmartNews.Com

Link Kampus

1.gif2.gif3.gif4.gif5.gif6.gif
Switch mode views: