• Font size:
  • Decrease
  • Reset
  • Increase

Yess............ Lulus 100%

100Jumat, 15 Mei 2015 adalah hari bersejarah bagi siswa kelas XII di semua penjuru Indonesia karena hari tersebut merupakan pengumuman kelulusan. Begitu pula di SMK Budhi Warman II, suasana tenang dan menegangkan berubah menjadi riuh gembira saat detik-detik pengumunan. SMK Budhi Warman II lulus 100% seketika semua ketegangan luntur menjadi keceriaan. Tangis harupun mulai berurai dan tak sedikit yang mengucapkan syukur karena tidak ada dari teman mereka yang tertinggal atau tidak lulus. Luapan kegembiraan diungkapkan dengan tradisi saling memberikan tanda tangan di seragam masing-masing siswa. Sebelumnya semua siswa menyumbangkan masing-masing seragam mereka yang dikoordinir oleh sekolah untuk disumbangkan kepada mereka yang membutuhkan.

Kelulusan kali ini memang berbeda dari tahun sebelumnya. Siswa dinyatakan lulus tidak mutlak dari hasil ujian nasional saja melainkan akumulasi nilai rapot dan nilai ujian sekolah. Selain itu kebijakan kelulusan juga diserahkan ke sekolah masing-masing. Banyak dari siswa yang mengapresiasi kebijakan ini karena nilai yang mereka peroleh semenjak semester awal menjadi diperhitungkan semua. Sedangkan untuk nilai ujian nasional diperuntukan sebagai persyaratan masuk ke perguruan tinggi.

Kegembiraan tak hanya menaungi siswa, raut wajah gembira juga menyelimuti guru-guru SMK Budhi Warman II atas pencapaian yang telah dilewati anak didik mereka. Semua larut dalam kemeriahan kelulusan SMK Budhi Warman II. Semua guru berharap semua anak didiknya yang telah lulus dapat diterima di perusahaan atau pun melanjutkan ke perguruan tinggi.

Link Terkait



SmartNews.Com

Link Kampus

1.gif2.gif3.gif4.gif5.gif6.gif
Switch mode views: