• Font size:
  • Decrease
  • Reset
  • Increase

PELATIHAN GUGUS DEPAN PRAMUKA

PG1SMK Budhi Warman II,.........mengadakan pelatihan gugus depan pramuka. Sebagai peserta dalam pelatihan ini adalah guru-guru SMK Budhi Warman II. Kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan dari Pelatihan Pramuka Pengelola Gugus Depan Kwartir Cabang Jakarta Selatan yang telah diikuti oleh perwakilan guru SMK Budhi Warman II. Perwakilan ini kemudian meneruskan kegiatan pelatihan pada guru di sekolah masing-masing termasuk SMK Budhi Warman II. Tujuan dari pelatihan ini adalah menyiapkan kompetensi guru –guru SMk Budhi Warman II agar mampu menjadi pendamping kegiatan pramuka.

PG2Pelatihan pramuka ini berkaitan dengan penerapan kurikulum 2013 yang menyertakan pramuka sebagai bagian dari kecakapan wajib yang harus dikuasai oleh siswa SMK. Pramuka sebagai ekstrakurikuler wajib yang harus di laksanakan di sekolah dan masuk dalam penilaian kurikulum 2013. Menindaklanjuti hal ini seluruh guru diwajibkan terampil dan mahir terutama dalam hal kepramukaan. Seluruh materi kepramukaan adalah materi yang telah didapatkan dari Pelatihan Pramuka Pengelola Gugus Depan Kwartir Cabang Jakarta Selatan. Materi tersebut meliputi Materi pelatihan berupa pengenalan Konsep Dasar Kepramukaan meliputi Sejarah Kepramukaan, Pengertian dan Dasar Gerakan Pramuka, Dasar Kegiatan Pramuka, Struktur Organisasi Pramuka, Jenis dan Tujuan Kegiatan Pramuka, Fungsi Kegiatan Pramuka, Peran dan Fungsi Mabigus, Syarat Kecakapan dalam Gerakan Pramuka dan terakhir adalah materi tentang Proses dan Tenik Penilaian Pramuka.

PG3Kegiatan pelatihan ini dibuka oleh Kepala SMK Budi Warman II, Bpk. Pardi Supardi, SS.,M.Pd. Sebagai pengisi materi adalah guru-guru yang menjadi peserta Pelatihan Pengelola Gugus Depan Kwartir Cabang Jakarta Selatan di Puncak pada bulan Januari. Acara berlangung meriah dan semua guru-guru antusias mengikuti seluruh rangkaian acara pelatihan. Melaui kegiatan ini diharapkan guru mahir dalam hal kepramukaan sehingga mampu menjadi pendamping yang handal bagi siswa sehingga nilai- nilai kepramukaan dapat melekat dalam kehidupan sehari- hari. Dengan kegiatan ini diharapkan kegiatan pramuka SMK Budhi Warman II Semakin maju dan berkualitas.

Link Terkait



SmartNews.Com

Link Kampus

1.gif2.gif3.gif4.gif5.gif6.gif
Switch mode views: