• Font size:
  • Decrease
  • Reset
  • Increase
pembekalan1

Pembekalan anak Prakerin berikut Tips sukses

Pembekalan anak Prakerin berikut Tips sukses

 

   Di Awal tahun 2018 semester genap seluruh anak-anak kelas XI SMK Budhi Warman 2 sedang menjalani PKL (Praktek lapangan Kerja) yang merupakan kewajiban setiap anak smk agar memenuhi syarat kelulusan UN nanti. Nah setiap anak smk yang sudah PKL maka akan diberikan sertifikat sebagai bukti dan syarat untuk lulus UN nanti.

Sebelum anak anak kelas XI praktek kerja lapangan pada tanggal 16 Desember 2017 di berikan pembekalan atau pengarahan terlebih dahulu oleh team kesiswaan di Wakili oleh Bapak Munjaeni selaku Kepala Sekolah SMK Budhi Warman 2, Ibu Dede Fitri selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan dan Ketua Kegiatan Praktek Kerja lapangan Ibu Reni Handayani.

Nah PKL itu apa sih? Praktek lapangan kerja yang dikerjakan oleh anak smk di perusahaan-perusahaan maupun tempat-tempat yang mereka kerjakan. intinya anak smk itu sebagai orang yang sudah bekerja di masa sekolah. PKL itu merupakan proses pembelajaran anak smk untuk mempersiapkan diri menuju kerja yang sesungguhnya sehingga setelah lulus UN maka dia siap dalam bekerja dan sudah mempunyai pengalaman dalam PKL.

Berikut beberapa Tips agar PKL yang dilakuin bagus dan bisa saja jika pekerjaan kita bagus dilihat pimpinan maka akan dapat tawaran lain untuk bekerja sehingga kita bisa dapat penghasilan di masa sekolah, mantap gak tuh? mantap dong pastinya bisa berpenghasilan saat masih masa sekolah. baiklah ini lah beberapa Tips agar PKL nya baik dan bagus.

  1. Gunakan lah bahasa yang baik dan dimengerti oleh orang lain jangan gunakan bahasa gaul dan bahasa alay nanti dilihat pimpinan kamu itu gak bagus dalam berkomunikasi.
  2. Sebelum berbicara dengan atasan atau rekan kerja lain persiapkan dulu kata-kata yang baik dan benar sebelum menyampaikannya jangan ada sampai salah ngomong.
  3. Ketika berbicara dengan atasan atau rekan kerja pahami lah dengan seksama ini menandakan kamu itu serius dalam bekerja.
  4. Berpakaianlah yang rapi dan bersih ini merupakan kesan pertama yang dilihat atasan jika bagus maka dia pun salut dan bangga karena kamu itu serius dalam bekerja.
  5. Selalu datang tepat waktu DISIPLIN dalam bekerja merupakan kunci untuk mencapai Dedikasi dan loyalitas kalau gak disiplin tandanya gak serius dan malas dalam bekerja bisa-bisa kamu di keluarkan dari perusahaan tersebut dan harus mencari perusahaan lain.
  6. Patuhi segala peraturan di perusahaan tersebut jangan pernah sekali pun melanggarnya ingat kamu itu bekerja untuk orang jadi patuhi segala peraturan yang ada.
  7. Jangan banyak ngomong ketika bekerja jika disuruh oleh atasan lakukan saja dan katakan "Siap Pak" ini membuktikan kamu itu profesional dalam bekerja dan serius.

Itu beberapa Tips agar PKL yang sedang kalian laksanakan bagus dan mudah-mudahan bisa dapat tawaran pekerjaan lain. Good Luck.

 

SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA

RMD

BULAN PENUH BERKAH DAN BAROKAH MEMBENTANG DI DEPAN MATA, BERLOMBA MENNGUMPULKAN PUNDI AMAL IBADAH SEBAGAI BEKAL MENUJU KEMENANGAN

KAMI SEGENAP KELUARGA BESAR SMK BUDHI WARMAN II MENGUCAPKAN

SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA

PERINGATAN HUT RI KE-70

17an20151

Tanggal 17 Agustus 2015 merupakan hari peringatan kemerdekaan bagi Republik Indonesia. Semua lapisan masyarakat dan institusi memperingatinya dengan mengadakan upacara maupun lomba-lomba yang berkaitan dengan kemerdekaan. Tak ketinggalan di SMK Budhi Warman II juga ikut memeriahkan HUT RI ke-70 dengan mengadakan upacara bendera. Upacara dimulai pukul 06.30 WIB. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kepala Sekolah SMK Budhi Warman II. Upacara kali ini menjadi spesial selain karena bertepatan dengan peringatan hari kemerdekaan juga karena adanya pasukan pengibar bendera yang lengkap. Jika pada upacara yang dilaksanakan setiap hari senin biasa pasukan pengibar bendera hanya terdiri dari tiga orang. Untuk pasukan pengibar bendera kali ini merupakan pasukan lengkap yang terdiri atas pasukan inti pembawa bendera dan pengibar diiringi oleh pasukan pendamping.

Peserta upacara menggunakan seragam lengkap dengan almamater dan untuk dewan guru serta staf menggunakan batik PGRI. Upacara berlangsung khidmat dan tenang. Inspektur upacara membacakan pesan yang ditulis oleh Gubernur DKI Jakarta dan disampaikan kepada seluruh peserta upacara. Detik-detik proklamasi dilakukan secara khidmat seluruh peserta upacara menunduk untuk mengenang kembali bagaimana para pejuang dulu bertahan dan merebut negara dari penjajah.

Setelah selesai upacara bendera acara dilanjutkan dengan memotong tumpeng oleh inspektur upacara serta pembagian hadiah buat siswa berprestasi. Pemotongan tumpeng kali ini sebagai wujud rasa syukur karena negara kita telah merdeka dan telah mencapai usia 70 tahun. Usia yang matang untuk sebuah negara besar yang terdiri dari berbagai pulau dan kepulauan.

LABORATORIUM SMK BUDHI WARMAN II

LAB2

SMK Budhi Warman II mengoperasikan laboratorium baru dan Unit Produksi untuk seluruh jurusan. Laboratorium dan unit produksi meliputi Laboratorium Multimedia berikut unit produksinya, Laboratrorium Administrasi Perkantoran berikut unit produksinya, Laboratorium Pemasaran berikut unit produksinya, Laboratorium Akuntansi berikut unit produksinya. Penggunaan laboratorium baru ini diperuntukkan bagi sarana pelengkap pembelajaran. Diharapkan dengan kelengkapan laboratorium dapat menunjang dan meningkatkan prestasi akademik siswa SMK Budhi Warman II.


Penggunaan laboratorium dibuka langsung oleh Kepala SMK Budhi Warman II, Bapak Pardi Supardi, S.S.,M.Pd. Sebagai pengguna laboratorium adalah seluruh elemen baik guru maupun siswa yang memiliki kepentingan dengan laboratorium.


Laboratorium Multimedia dilengkapi dengan sarana penunjang multimedia meliputi perangkat komputer terkini, kamera, dll. Untuk laboratorium pemasaran meliputi peralatan yang diperlukan oleh jurusan pemasaran serta ruang praktik mini bagi pemasaran. Laboratorium Administrasi Perkantoran dilengkapi dengan mesin hitung, dan peralatan yang berhubungan dengan administrasi perkantoran.Laboratorium akuntansi di dukung dengan komputer dengan software yang menunjang materi dan bank mini untuk melakukan praktek. Masing-masing laboratorium dipimpin oleh guru yang tugasnya bertanggung jawab dengan segala aktifitas yang ada di laboratorium.

DEMO EKSKUL SMK

EKSL1

Sabtu, 15 Agustus 2015 SMK Budhi Warman mengadakan demo ekskul bertempat di lapangan SMK. Demo ekskul ini ditujukan sebagai rangkaian acara penyambutan siswa baru. Siswa baru yang berada di kelas X dikenalkan dengan berbagai macam ekskul yang ada di SMK Budhi Warman II yang dapat mereka ikuti sesuai dengan minat dan bakat mereka. Ekskul atau ekstrakurikuler adalah kecakakapan lain yang dimiliki siswa selain penguasaan materi pelajaran. Ekskul yang dikenalkan kali ini beragam mulai dari seni beladiri, olahraga, pramuka, seni tari, EC, Teater, band. Acara diisi oleh kelas XI dan kelas XI semua jurusan yang tergabung di masing-masing ekskul. Tidak hanya siswa kelas XI dan XII dalam demo kali ini sekolah juga mengundang para alumni untuk dapat bergabung memeriahkan acara demo ekskul.

Acara berlangsung meriah. Siswa kelas X begitu antusias mengikuti dan memperhatikan masing- masing ekstrakurikuler. Dari wajah meraka tampak rasa kagum pada peserta demo ekskul yang begitu cakap memperagakan masing- masing ekskul. Diharapkan setelah demop ekskul siswa kelas X dapat mengikuti salah satu ekskul sesuai dengan minatnya.

Untuk ekskul olah raga masing-masing tim yang tergabung dalam ekskul olahraga memperagakan gerakan-gerakan yang spektakuler. Hal ini juga diikuti oleh masing- masing ekskul yang lain seperti tari, seni, dsb.

Sub Kategori

Link Terkait



SmartNews.Com

Link Kampus

1.gif2.gif3.gif4.gif5.gif6.gif
Switch mode views: