• Font size:
  • Decrease
  • Reset
  • Increase

Liputan Khusus GET 2013

Sembunyikan Tabel Indeks

Indeks Artikel

  1. Liputan Khusus GET 2013 (Anda berada disini)
  2. Hari Pertama
  3. Hari Kedua
  4. Hari Ketiga
  5. Gallery Gambar

get 6Kegiatan Global Educational Trip (GET I) yang pertama kali dilakukan oleh SMA Budhi Warman 2 jakarta telah dilaksanakan pada tanggal 10 – 12 Desember 2013. Kegitan ini merupakan kegiatan rintisan yang digunakan sebagai salah satu kegiatan yang memberikan pengalaman studi ke luar negeri kepada peserta didik dengan kemasan kunjungan ke lembaga pemerintah dan institusi pendidikan yang berada di Malaysia dan Singapura, selain memberikan pengalaman observasi dan interaksi langsung dengan budaya dan penduduk kedua negara tersebut.

Kegiatan GET I ini melibatkan 25 siswa/i sebagai peserta kegiatan dan 7 orang guru pembimbing. Dengan demikian jumlah peserta dan guru yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 32 orang. Berbagai pengalaman yang mungkin tidak akan pernah bisa dilupakan dan menjadi kenangan bagi seluruh peserta dan guru yang mengikuti kegiatan ini, akan menjadi bagian dari proses pembelajaran yang tidak akan dijumpai dalam KBM di sekolah. Suka dan duka, kegembiraan dan tantangan yang dijumpai selama perjalanan mewarnai kegiatan ini dan menjadi catatan yang sukar terhapus dari ingatan.

 Selama perjalanan, peserta mendokumentasikan rangkaian kegiatan, peristiwa baru, unik dan menarik yang menjadi fenomena spesial dalam hidup mereka. Terjadi banyak get 31perubahan sikap dan mental yang terlihat pada peserta GET I, yang semula takut, bingung, gugup ketika berada di beberapa titik kegiatan, berubah menjadi percaya diri, berani mencoba untuk menjadi yang terdepan dan setidaknya berusaha untuk bersosialisasi dengan orang-orang dari negara tetangga. Beberapa prilaku yang selama ini dianggap biasa, berubah menjadi hal yang tidak biasa bahkan setidaknya membentuk kesadaran bahwa apa yang mereka lakukan selama ini adalah sesuatu yang salah dan harus diperbaiki agar mereka bisa bergaul secara baik dengan warga dunia lainnya.

Waktu kegiatan yang dirasakan sangat singkat (hanya 3 hari) oleh peserta, menyebabkan sebagian besar ingin kembali ke Malaysia dan Singapura. Bahkan beberapa peserta dari kelas XII yang merasa waktu yang tersisa sebagai siswa SMA Budhi Warman tidak lama lagi mengajukan pernyataan khusus kepada panitia agar mereka tetap diberikan kuota sebagai peserta untuk kegiatan GET berikutnya (GET II), karena faktanya memang merekalah yang menjadi perintis kegiatan GET I. Mereka bahkan meminta destinasi baru yang lebih jauh dan lebih menantang dibandingkan Malaysia dan singapura.

Mendengar hal tersebut tentu membahagiakan dan membanggakan kami segenap panitia dan pihak sekolah, sekaligus menjadi tantangan baru yang menjanjikan masa depan SMA Budhi Warman 2 Jakarta. Keinginan yang kuat untuk tidak hanya mengeksplorasi berbagai negara tetapi juga kemauan untuk menimba ilmu dari negara yang dikunjungi menjadikan kegiatan ini semakin bernilai bagi peserta GET I. Mudah-mudahan hal ini akan meningkatkan semangat belajar dan keinginan yang kuat dalam diri peserta GET untuk mampu bersaing dengan warga dunia setidaknya bersaing dengan negara-negara ASEAN dan ASIA.

 

Halaman 1 dari 5 | Tampilkan Semua Halaman

Link Terkait



SmartNews.Com

Link Kampus

1.gif2.gif3.gif4.gif5.gif6.gif
Switch mode views: