• Font size:
  • Decrease
  • Reset
  • Increase

Profile Juara Nasional Martial Art Dari SMA Budhi Warman 2 Jakarta

Bayu Tito Hendrawan, siswa kelas 11 IIS 2 ini tidak hanya aktif di kegiatan OSIS. Tugasnya sebagai seksi bidang 9 (IT) di organisasi kesiswaan SMA Budhi Warman 2 tersebut membuatnya selalu terlihat sibuk.

Tapi ada kegiatan positifnya yang lain yang sangat digemarinya karena itu juga merupakan hobby dan passion baginya, yaitu latihan seni beladiri pencak silat (martial art) yang dilakukannya hampir setiap hari, kecuali hari Jumat, setiap bulan, sepanjang tahun.

Ketekunan dan kerja kerasnya tersebut akhirnya mengantarkannya untuk dikirim oleh pelatihnya mengikuti lomba pencak silat "PAKU BUMI CUP 2 : PIALA PEMBINA PB IPSI DR (HC) H. EDDIE M. NALAPRAYA 2017", yang di selenggarakan pada tanggal 2 - 5 Februari 2017 di GOR PONDOK GEDE Padepokan Pencak Silat TMII, dan tampil sebagai juara 1.

Event-event lomba yang telah dilewatinya sebelum sampai pada kejuaran tingkat nasional tersebut  diantaranya: lomba antar perguruan pencak silat se Jakarta Timur, lomba SWNC 2 (Sinar Warna Nusantara Cup) dan SWNC 3, dan masih banyak kejuaraan lainnya lagi.

Saat ditanya apa cita-cita setelah lulus dari SMA Budhi Warman 2 Jakarta nanti, Bayu mengatakan bahwa dia ingin mengabdi kepada negara sebagai anggota TNI atau petugas perpajakan.

Link Terkait



SmartNews.Com

Link Kampus

1.gif2.gif3.gif4.gif5.gif6.gif
Switch mode views: