• Font size:
  • Decrease
  • Reset
  • Increase

Perpisahan dan Pelepasan Kelas XII

jogja1Perpisahan dan pelepasan siswa kelas XII merupakan agenda rutin SMA BUDHI WARMAN 2 JAKARTA yang dilaksanakn setiap tahun setelah semua proses pembelajaran kelas XII selesai atau setelah ujian nasional dilaksanakan. Selain sebagai ajang silaturahmi antarsiswa, dan warga sekolah (para guru dan staff), acara ini juga sebagai prosesi melepas siswa kelas XII yang telah menyelesaikan masa belajarnya di jenjang Sekolah Menengah Atas. Para siswa/i nantinya akan kembali ke orangtua dan masyarakat sebagai sosok pribadi yang lebih dewasa dalam berpikir dan bertindak dalam menentukan masa depannya, untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan di perguruan tinggi.

Tahun ini perpisahan dan pelepasan siswa kelas XII SMA BUDHI WARMAN 2 JAKARTA diadakan di kota Yogyakarta, yang berlangsung dari tanggal 29 Mei s/d 1 Juni 2014. Yogyakarta yang dikenal sebagai Kota Pelajar dan Kota Gudeg menjadi pilihan pelaksanaan acara ini kerena, berdasarkan angket yang telah disebarkan, 75% siswa menjatuhkan pilihan ke kota ini.

Pilihan Kota Yogyakarta ini sangat ideal karena selain sebagai tempat ajang silaturahmi dan rasa kebersamaan antarsiswa yang sebentar lagi akan menjadi alumni, juga sebagai tempat refresing (penyegaran kembali) yang komplit setelah melakukan berbagai kegiatan dan aktivitas ujian sekolah maupun ujian nasional. Disini para siswa SMA BUDHI WARMAN 2 JAKARTA juga bisa melihat situasi dan kondisi Kota Yogyakarta secara riil. Dengan begitu para siswa bisa menambah pengetahuan tentang keanekaragaman budaya dan membuka cakrawala pandang serta wawasan agar berkembang daya pikirnya sehingga para siswa bisa menjadikan Yogyakarta sebagai salah satu alternatif pilihan untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi ke perguruan tinggi yang ada di kota ini.
Adapun detil tempat-tempat yang dikunjungi oleh para siswa SMA BUDHI WARMAN 2 JAKARTA beserta para guru dan staff selama acara perpisahan dan pelepasan kelas XII di kota Yogyakarta adalah: Candi Borobudur, Pantai Parang Tritis, Candi Prambanan, Kota Gede, Marlioboro, dan Jati Jajar.

Link Terkait



SmartNews.Com

Link Kampus

1.gif2.gif3.gif4.gif5.gif6.gif
Switch mode views: